TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Polri Dukung Palestina Masuk Anggota Interpol

Palestina diusulkan masuk sebagai anggota Interpol
Polri Dukung Palestina Masuk Anggota Interpol
Wakil Presiden Jusuf Kalla membuka Sidang Umum Interpol di Nusa Dua Bali

VIVA.co.id – Kepolisian RI mendukung masuknya Palestina sebagai anggota Interpol. Palestina masuk dalam daftar tiga negara yang diusulkan masuk menjadi anggota Interpol pada Sidang Umum Interpol ke-85 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Rabu, 9 November 2016.

"Mendukung, kita mendukung (Palestina)," Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Johanis Asadoma di Bali Nusa Dua Convetion Center.

Hanya saja Johanis mengatakan, keputusan Palestina masuk dalam anggota Interpol tidak diputuskan pada Sidang Umum Interpol di Bali tahun ini. "Baru nanti diputuskan tahun depan (di China)," ujarnya.

Ia mengungkapkan alasan tidak diputuskannya Palestina masuk sebagai anggota Interpol tahun ini. Menurutnya, untuk menjadi anggota Interpol, negara tersebut harus memenuhi beberapa persyaratan sebelum dikukuhkan.

"Bukan tidak mendukung, sebetulnya mendukung juga cuma mungkin ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dulu," terang Johanis.

Sidang Umum Interpol ke-85 di Nusa Dua Bali dihadiri 167 negara anggota Interpol. Jumlah kehadiran sidang di Bali ini dianggap tertinggi dari total negara yang menjadi anggota Interpol yakni 190 negara.

Pada sidang kali ini juga akan sekaligus memilih Presiden Interpol yang baru, setelah masa jabatan Presiden Interpol sebelumnya yakni Mireille Ballestrazzi akan berakhir pada tahun ini.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP