TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Panglima TNI: Saya Diganti, Orang Ngarang Saja

Menurut Gatot, tidak ada tanda-tanda dia akan diganti.
Panglima TNI: Saya Diganti, Orang Ngarang Saja
Presiden Joko Widodo dan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (REUTERS/Beawiharta)

VIVA.co.id - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, juga ikut angkat bicara soal kabar beredar bahwa dirinya akan diganti oleh Presiden Jokowi. Menurut Gatot, selama beberapa hari ini tidak ada tanda-tanda dia akan diganti tapi kabar tersebut tiba-tiba muncul.

"Tentunya kalau ada pergantian, Presiden panggil saya dulu kan. Selama ini enggak ada, orang saja yang ngarang-ngarang. Makanya saya nggak ada komentar apapun juga," kata Gatot di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 9 November 2016.

Apakah informasi pergantian itu sengaja untuk memanaskan situasi, Gatot mengatakan itu sudah bisa dianalisa. Namun, ia memastikan, dalam beberapa hari ini dia selalu bersama Jokowi untuk koordinasi persoalan dalam negeri.

"Saya malam-malam sama-sama Presiden di sini, paginya sama-sama Presiden. Kemarin di Mabes AD sama-sama Presiden. Kemudian kemarin makan siang dengan Kapolri sama-sama Presiden, terus isunya saya mau diganti," katanya.

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ini yakin, penyebar isu itu memiliki motif tertentu. Namun, ia tidak mau gegabah menyebut motif pastinya.

"Kalau informasi nggak benar pasti ada tujuan kan," katanya.

Sebelumnya, beredar kabar bahwa Jokowi akan mengganti posisi Panglima TNI Jenderal Gatot dengan Marsdya Hadi Tjahyanto. Hadi adalah mantan Sekretaris Militer Presiden Jokowi dan kini memiliki tugas baru sebagai Irjen di Kementerian Pertahanan. Namun, Jokowi sudah membantah isu tersebut.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP