TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Antasari Azhar Minta Kasusnya Tak Diungkit Lagi

"Saya masuk (penjara) bukan karena kesalahan, tapi karena dakwaan."
Antasari Azhar Minta Kasusnya Tak Diungkit Lagi
Sidang Gugatan Antasari Azhar (ANTARA/Muhammad Iqbal)

VIVA.co.id – Mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Antasari Azhar meminta, publik tak lagi membahas kasus yang mengantarkannya ke balik jeruji penjara. Permintaan itu disampaikan Antasari jelang mendapatkan status bebas bersyarat pada 10 November 2016 besok.

"Stop kasus, saya masuk (penjara) bukan karena kesalahan, tapi karena dakwaan," kata Antasari Azhar, saat ditemui di Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kanwil Banten, di Kota Serang, Rabu 9 November 2016.

Antasari tetap yakin tak bersalah, apalagi terlibat kasus pembunuhan Direktur PT Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen. Namun, sebagai warga negara dan aparat penegak hukum, Antasari menghargai putusan hakim dengan menjalani hukuman 18 tahun penjara.

"Keputusan pengadilan itu salah, tapi harus dianggap benar. Saya sebagai penegak hukum, harus mengikuti aturan," ujarnya menambahkan.
 
Sebagaimana diketahui, Antasari Azhar akan bebas bersyarat pada 10 November 2016. Surat resmi pembebasan bersyarat telah diterima Antasari pada Rabu, 26 Oktober 2016. Meski demikian, proses bebas bersyaratnya sudah berlangsung sejak dua bulan yang lalu.

Antasari sudah menjalani asimiliasi sejak Oktober 2015 lalu. Antasari bekerja di di kantor Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) M. Handoko Halim, yang berada di Jalan Soleh Ali, Kota Tangerang, Banten.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP