Menteri Susi Kuliahi Polisi Sedunia

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menjadi pembicara pada Sidang Umum Interpol ke-85 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convetion Center, Rabu, 9 November 2016.

4 Tempat Glamping Bali yang Indah Ini Bikin Kangen Liburan

Menurut Ketua Organizer Committee Sidang Interpol di Bali, Inspektur Jenderal Setyo Warsito, mengatakan Menteri Susi didapuk menjadi pembicara dalam bidang illegal fishing. Susi dinilai memiliki kapasitas mumpuni di bidang ini.

"Bu Susi dinilai dunia pemberantasan illegal fishing luar biasa, sehingga menjadi satu kesempatan untuk bisa menjadi pembicara di sidang umum ini," kata Irjen Setyo Wasito yang juga Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, di Bali.

Dibanding Susi, Nelayan Lobster Lebih Dukung Kebijakan Edhy Prabowo

Sementara itu, Menteri Susi mengaku hanya ingin berbagi pengalaman dengan para anggota Interpol soal kejahatan illegal fishing yang sekarang tengah berkembang.

"Di sini saya sharing pengalaman kita dalam keseriusan dan ketegasan kita dalam melawan illegal fishing," kata Susi Pudjistuti.

Menakar Survei Tokoh Alternatif Versi KedaiKOPI, Siapa yang Layak

Sidang Umum Interpol ke-85 di Nusa Dua Bali dihadiri 167 negara anggota Interpol. Jumlah kehadiran sidang di Bali ini dianggap tertinggi dari total negara yang menjadi anggota Interpol yakni 190 negara.

Pada sidang kali ini juga akan sekaligus memilih Presiden Interpol yang baru, setelah masa jabatan Presiden Interpol sebelumnya yakni Mireille Ballestrazzi akan berakhir pada tahun ini. (ase)

Pertemuan Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi dengan Gubernur Kumamoto, Kabashim

Bali dan Kumamoto Jepang Galang Sister Province

Kumamoto merupakan kota terbesar kedua di Pulau Kyushu Jepang dengan populasi sekitar 730.000 orang.

img_title
VIVA.co.id
9 Februari 2021