TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Menteri Susi Kuliahi Polisi Sedunia

Menteri Susi jadi pembicara di Sidang Umum Interpol di Bali.
Menteri Susi Kuliahi Polisi Sedunia
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astuti  (VIVA/Syaefullah)

VIVA.co.id – Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, menjadi pembicara pada Sidang Umum Interpol ke-85 yang berlangsung di Bali Nusa Dua Convetion Center, Rabu, 9 November 2016.

Menurut Ketua Organizer Committee Sidang Interpol di Bali, Inspektur Jenderal Setyo Warsito, mengatakan Menteri Susi didapuk menjadi pembicara dalam bidang illegal fishing. Susi dinilai memiliki kapasitas mumpuni di bidang ini.

"Bu Susi dinilai dunia pemberantasan illegal fishing luar biasa, sehingga menjadi satu kesempatan untuk bisa menjadi pembicara di sidang umum ini," kata Irjen Setyo Wasito yang juga Wakil Kepala Badan Intelijen Keamanan Polri, di Bali.

Sementara itu, Menteri Susi mengaku hanya ingin berbagi pengalaman dengan para anggota Interpol soal kejahatan illegal fishing yang sekarang tengah berkembang.

"Di sini saya sharing pengalaman kita dalam keseriusan dan ketegasan kita dalam melawan illegal fishing," kata Susi Pudjistuti.

Sidang Umum Interpol ke-85 di Nusa Dua Bali dihadiri 167 negara anggota Interpol. Jumlah kehadiran sidang di Bali ini dianggap tertinggi dari total negara yang menjadi anggota Interpol yakni 190 negara.

Pada sidang kali ini juga akan sekaligus memilih Presiden Interpol yang baru, setelah masa jabatan Presiden Interpol sebelumnya yakni Mireille Ballestrazzi akan berakhir pada tahun ini. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP