TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Polri Gandeng Turki Atasi WNI Gabung ISIS

Banyak WNI yang tergabung ISIS.
Polri Gandeng Turki Atasi WNI Gabung ISIS
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian di Sidang Umum Interpol (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

VIVA.co.id – Kepolisian Negara Republik Indonesia melakukan kerja sama bilateral dengan kepolisian negara Turki dalam sidang umum Interpol ke-85 yang berlangsung di Nusa Dua Bali Convetion Center pada 7-10 November 2016.

Kepala Biro Misi Internasional Divisi Hubungan Internasional Polri Brigjen Johanis Asadoma mengatakan, poin dari kerja sama itu soal penanggulangan masalah terorisme itu sendiri. Bahkan, akan menempatkan satu atase kepolisian Indonesia di Turki.

"Kenapa demikian, karena kita tahu banyak warga negara kita itu yang tergabung dengan ISIS, baik yang di Suriah maupun di Irak. Sehingga perlu pantauan yang ekstra ketat," kata Johanis di Bali, Rabu, 9 November 2016.

Menurut Johanis, atase kepolisian Indonesia yang ditempatkan di Turki berperan untuk mendeteksi setiap kejadian yang ada di sana.

"Ini kerja sama yang akan kita bangun ke depan dengan berbagai negara sahabat yang telah melakukan meeting dengan Polri," katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, bahwa banyak warga negara Indonesia yang bergabung dengan kelompok organisasi radikal ISIS.

"ISIS di Suriah terus berkembang seiring dengan kemajuan teknologi. Kita harus fokus dan memperhatikan pencegahan dan penegakan hukum," kta Tito.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP