TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kuasa Hukum HMI: Empat Anggota Kami Tersangka, Satu Saksi

Mereka diduga terlibat dalam kericuhan dalam aksi 4 November.
Kuasa Hukum HMI: Empat Anggota Kami Tersangka, Satu Saksi
200 pengacara dampingi HMI (bayu januar/VIVA)

VIVA.co.id – Koordinator Tim Kuasa Hukum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam, Muhammad Syukur Mandar mengatakan, dari lima anggota HMI yang diamankan polisi, empat anggota sudah ditetapkan tersangka dan satu orang masih berstatus saksi.

"Empat (sudah ditetapkan tersangka). Amijaya, Romadhon, Ismail, dan Rizal. Yang Rahmat itu yang masih jadi saksi," kata Syukur kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 8 November 2016.

Mengenai apakah keempat tersangka tersebut akan ditahan, ia menuturkan, sejauh ini belum. Sebab, pemeriksaan belum selesai. "BAP (Berita Acara Pemeriksaan)-nya belum rampung," ucapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, keadaan lima kader HMI tersebut saat ini dalam keadaan baik-baik saja. Namun, satu orang kader bernama Ramadhan mengeluh dipukul polisi saat dilakukan penangkapan.

"Mereka baik-baik saja, cuma satu ada yang mengeluhkan dipukul oleh aparat. Si Ramadhan, (dipukul) pada saat ditangkap. Dia ditangkap di Tugu Proklamasi sama temannya si Rizal," katanya.

Untuk itu, dirinya bersama tim kuasa hukum akan meminta izin pihak Kepolisian untuk melakukan visum.

"Kami minta ini divisum, karena dia mengeluhkan rahangnya sakit sama dada. Kita minta (divisum) kalau diizinkan, kalau tidak kita minta rujuk untuk divisum," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP