TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Wiranto Sebut Aktor Politik Aksi 4 November Ada di Pendemo

Demo 4 November kemarin yang awalnya damai, sempat ricuh.
Wiranto Sebut Aktor Politik Aksi 4 November Ada di Pendemo
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, akhirnya menjelaskan siapa aktor politik di balik aksi 4 November 2016 lalu.

Menkopolhukam Wiranto mengaku, aktor itu juga ikut dalam aksi bersama ratusan ribu massa di depan Istana Merdeka pada Jumat 4 November 2016.

"Ya enggak usah dijawab, itu kan Anda sendiri lihat kan. Kita lihat, memang ada tokoh-tokoh politik yang masuk ke dalam arena demonstrasi. Ya itu sudah terjawab," kata Wiranto, di Istana Negara, Jakarta, Selasa 8 November 2016.

Sejumlah politisi yang hadir saat aksi 4 November itu, terlihat dua wakil Ketua DPR, yakni Fahri Hamzah (PKS) dan Fadli Zon (Gerindra). Ada juga politisi senior yang juga pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais, dan sejumlah politisi lainnya. Namun, Wiranto tidak menyebut nama aktor itu.

Walau, ia tidak menyebut siapa aktor politik itu dan tidak menuduh siapa pun. Namun, menurutnya, publik sudah bisa melihat siapa saja politisi yang ada dalam barisan demonstrasi tersebut.

"Kita enggak bisa tuduh menuduh. Tapi kan, pada kenyataannya, kan banyak politisi yang juga hadir dalam arena itu. Terjemahannya bagaimana? Itu kembali lagi, kita tidak usah tuduh menuduh," katanya.

Walau ada pihak-pihak tertentu yang merasa tertuduh dengan pernyataan Presiden Joko Widodo yang menyebut ada aktor politik yang menunggangi aksi besar tersebut, Wiranto mengatakan, bukan urusan pemerintah. Kalau merasa, ya terserah saja. Itu urusan masing-masing," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP