TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Kader Jadi Tersangka, Ini Langkah HMI Selanjutnya

Penetapan tersangka terkait demo ricuh 4 November kemarin.
Kader Jadi Tersangka, Ini Langkah HMI Selanjutnya
Massa HMI di demo 4 November (VIVA.co.id/Eduward Ambarita)

VIVA.co.id – Sekretaris Jenderal dan empat anggota Himpunan Mahasiswa Indonesia telah ditetapkan tersangka Polda Metro Jaya. Kelimanya diduga menjadi aktor kericuhan unjuk rasa di Istana Negara, Jumat 4 November kemarin.

Koordinator tim kuasa hukum Pengurus Besar HMI (PB HMI), Muhammad Syukur Mandar mengatakan, pihaknya akan melakukan beberapa langkah, terkait ditetapkannya kadernya sebagai tersangka.

"Siang tadi, kami ke Komnas HAM (Komisi Nasional Hak Asasi Manusia) untuk melakukan pemantauan terhadap kasus ini. Karena, kami yakin kalau ini tidak serius akan berdampak pada gerakan selanjutnya pada penangkapan-penangkapan selanjutnya, sehingga kita minta Komnas HAM berikan perhatian," kata Syukur kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 8 November 2016.

Selain itu, kata Syukur, pihaknya akan berkoordinasi dengan Komisi III DPR RI untuk mengawasi proses hukum di Kepolisian.

Kemudian, lanjutnya, pada Rabu 9 November 2016, besok pihaknya akan bertemu dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) untuk membahas beberapa hal, salah satunya pencemaran nama baik HMI.

"Kami akan meminta klarifikasi Kapolda soal pernyataan bahwa HMI adalah provokator demo kemarin, yang viral di medsos (media sosial)," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP