TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Anggota Komisi III Dampingi Ahok Diperiksa, Ini Kata PPP

Ketiganya hadir sebagai tim hukum partai.
Anggota Komisi III Dampingi Ahok Diperiksa, Ini Kata PPP
Sekjen PPP, Arsul Sani. (VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.)

VIVA.co.id – Tiga anggota Komisi III DPR RI, yaitu Junimart Girsang, Trimedya Panjaitan, dan Ruhut Sitompul terlihat mendampingi Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi III dari Fraksi PPP, Arsul Sani mengatakan, ketiganya hadir sebagai tim hukum partai dan tidak menjalankan tugas sebagai anggota DPR maupun profesi sebagai advokat.

"Karena, dalam surat kuasa Ahok tidak ada nama-nama itu. Yang ada, surat tugas dari partai," kata Arsul kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Selasa 8 November 2016.

Menurutnya, hal tersebut merupakan hal yang biasa. Sebab, dia sebagai kader partai pernah melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan tiga kader PDIP tersebut.

"Nah, itu hal yang biasa. Pak (Sufmi) Dasco misalnya, Gerindra calonnya sengketa di Bawaslu, atau DKPP kita hadir mendampingi. Saya juga pernah di Bawaslu seperti itu. Apakah saya hadir sebagai advokat dan Komisi III? Kan enggak. Saya sebagai pengurus partai," ucapnya.

Mengenai kunjungan dirinya ke Polda Metro Jaya beserta tiga anggota komisi III DPR, ia menuturkan, kali ini sebagai anggota komisi III dan untuk melihat lima anggota HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) yang ditangkap Polda Metro Jaya.

"Kalau sekarang sebagai Komisi III dan kebetulan saya dulu mantan ketua HMI korkom UI tahun 86-87. Waktu itu, ketua HMI fakultas hukum UI," ucapnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP