Jenderal Tito: Polri Setia kepada Negara dan Presiden

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Muhammad Tito Karnavian menegaskan, institusi Polri, seluruh jajaran dan anggota Polri setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan pimpinannya yakni Presiden Republik Indonesia.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

Hal itu sesuai dengan doktrin dari Polri, yakni Tribrata dan Catur Prasetya.

"Polri mengambil sosok dan figur yang menjadi role model adalah Gajah Mada. Gajah Mada sangat terkenal dengan pasukan dan tentaranya. Itu pasukan yang setia untuk membela negara dan pimpinannya. Tapi tetap kepada negara dan pimpinannya. Setuju?" kata Tito dalam sambutannya, di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa 8 November 2016.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Dengan suara lantang dan semangat, seluruh jajaran Polri yang hadir menjawab, "Setuju."

"Itu lah doktrin yang sangat mendasar dalam hati setiap anggota Polri, yaitu setia terhadap negara dan pimpinannya," ujar Tito menambahkan.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Dalam acara tersebut dihadiri oleh 602 anggota Polri, terdiri dari para jajaran petinggi Polri, pejabat utama Polri, dan sejumlah komandan yang mengamankan demo 4 November 2016.

(mus)
 

Satgas Pangan Mabes Polri

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

Tim Satgas Pangan Polri melakukan pengawasan terkait stabilisasi harga ketersediaan pangan selama Puasa Ramadan dan jelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/202

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024