Jokowi Janji Ungkap Aktor Politik di Balik Aksi 4 November

Aksi 4 November.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo berjanji akan menyebutkan aktor politik yang menunggangi aksi 4 November 2016, seperti yang dia ucapkan usai terjadi kericuhan di depan Istana Merdeka malam itu. Tidak hanya itu, Jokowi menegaskan akan membawa para aktor yang menunggangi aksi itu untuk diproses hukum.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

"Dua-duanya (membuka ke publik dan proses hukum) kalau nanti Polri sudah menemukan bukti-buktinya," kata Jokowi usai memberikan arahan ke para pejabat Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa, 8 November 2016.

Tuduhan adanya aktor yang menunggangi itu, dikatakan Jokowi saat memberikan keterangan pers setelah kondisi di depan Istana Merdeka kondusif pasca terjadinya kericuhan. Namun hingga sekarang, aktor politik yang dimaksud belum disebut oleh Jokowi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Saat ini, Presiden sedang membangun konsolidasi dengan beberapa organisasi masyarakat. Hari ini, Jokowi mendatangi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, setelah kemarin ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. (ase)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022