TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Janji Ungkap Aktor Politik di Balik Aksi 4 November

Presiden mengatakan ada aktor politik di balik demo 4 November.
Jokowi Janji Ungkap Aktor Politik di Balik Aksi 4 November
Ribuan anggota ormas Islam dari berbagai wilayah di Indonesia yang ikut hadir dalam demo massal 4 November 2016. Demo damai ini sayangnya berkahir ricuh akibat ulah provokasi sejumlah pihak. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo berjanji akan menyebutkan aktor politik yang menunggangi aksi 4 November 2016, seperti yang dia ucapkan usai terjadi kericuhan di depan Istana Merdeka malam itu. Tidak hanya itu, Jokowi menegaskan akan membawa para aktor yang menunggangi aksi itu untuk diproses hukum.

"Dua-duanya (membuka ke publik dan proses hukum) kalau nanti Polri sudah menemukan bukti-buktinya," kata Jokowi usai memberikan arahan ke para pejabat Polri di Auditorium Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Selasa, 8 November 2016.

Tuduhan adanya aktor yang menunggangi itu, dikatakan Jokowi saat memberikan keterangan pers setelah kondisi di depan Istana Merdeka kondusif pasca terjadinya kericuhan. Namun hingga sekarang, aktor politik yang dimaksud belum disebut oleh Jokowi.

Saat ini, Presiden sedang membangun konsolidasi dengan beberapa organisasi masyarakat. Hari ini, Jokowi mendatangi kantor Pengurus Pusat Muhammadiyah, setelah kemarin ke kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP