TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Kasus Ahok, Mabes Polri Minta Keterangan Dirjen Kemenag

Menteri Agama akan menunjuk siapa yang memberi keterangan.
Kasus Ahok, Mabes Polri Minta Keterangan Dirjen Kemenag
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama berdialog dengan warga di Kepulauan Seribu (VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti)

VIVA.co.id – Badan Reserse Kriminal Mabes Polri masih akan meminta keterangan dari saksi ahli terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Kali ini, penyidik akan meminta keterangan dari pejabat di Direktorat Jenderal Kementerian Agama.

Tapi Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Andrianto tak menjelaskan lebih rinci kapan perwakilan dari Dirjen Kementerian Agama itu diperiksa.

"Dua Dirjen Kemenag kami undang, sudah kami layangkan undangan, tinggal nanti Menteri Agama menunjuk siapa," kata Agus Andrianto daat dikonfirmasi di Bali, Selasa, 8 November 2016.

Kemudian, soal pemeriksaan Ahok yang dilakukan oleh penyidik Bareskrim Polri, Agus enggan menyimpulkan apa hasil dari pemeriksaan dan keterangan dari yang bersangkutan.

"Intinya semua yang kami klarifikasi kepada Pak Ahok adalah terkait apa yang dia kerjakan atau ucapkan," kata Agus.

Diketahui, Ahok diduga melakukan penistaan surat Al-Maidah ayat 51 saat melakukan kunjungan ke Pulau Seribu, Jakarta. Kemudian, Ahok dilaporkan secara beramai-ramai ke polisi. Tercatat sudah ada 11 laporan yang sudah masuk ke polisi.

Kasus dugaan penistaan agama ini akhirnya berbuntut panjang, bahkan terjadi aksi demonstrasi secara besaran-besaran yang diikuti oleh jutaan umat Islam, menuntut proses hukum Ahok segera dituntaskan. (ase)

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP