TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Puan: Saatnya Indonesia Kembali Menjadi Bangsa Samudera

Indonesia negara yang kaya akan sumber daya laut.
Puan: Saatnya Indonesia Kembali Menjadi Bangsa Samudera
Menteri Korrdinator PMK, Puan Maharani (VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani kembali menegaskan, bahwa sudah saatnya Indonesia, sebagai bangsa maritim kembali ke menjadikan laut sebagai tonggak kemajuan bangsa.

"Presiden Soekarno pada Pembukaan Munas Maritim Pertama tahun 1963 menyatakan, kembalilah menjadi bangsa Samudera! Seruan tersebut penting untuk dilaksanakan guna mewujudkan etos budaya maritim dalam mendukung program pemeritah untuk membangun Poros Maritim Dunia bagi kesejahteraan dan keunggulan Indonesia sebagai bangsa bahari," ujar Puan, di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman Jakarta Pusat, Senin 7 November 2016.

Puan menambahkan, bahwa sejarah mencatat bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa maritim yang memiliki potensi sumber daya laut yang kaya dan budaya bahari yang unggul di masa lalu, seperti Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit.

"Pengembangan kesadaran masyarakat dan bangsa akan sejarah dan kekayaan alam maritim Indonesia, harus terus didorong sebagai upaya untuk menyelamatkan, melestarikan, dan memanfaatkan demi tercapainya masyarakat Indonesia sebagai bangsa bahari yang adil, makmur dan sejahtera.”

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP