Puan: Saatnya Indonesia Kembali Menjadi Bangsa Samudera

Menteri Korrdinator PMK, Puan Maharani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Tri Haryanto

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Puan Maharani kembali menegaskan, bahwa sudah saatnya Indonesia, sebagai bangsa maritim kembali ke menjadikan laut sebagai tonggak kemajuan bangsa.

Kader Surau Diminta Bentengi Kampus dari Paham Radikalisme

"Presiden Soekarno pada Pembukaan Munas Maritim Pertama tahun 1963 menyatakan, kembalilah menjadi bangsa Samudera! Seruan tersebut penting untuk dilaksanakan guna mewujudkan etos budaya maritim dalam mendukung program pemeritah untuk membangun Poros Maritim Dunia bagi kesejahteraan dan keunggulan Indonesia sebagai bangsa bahari," ujar Puan, di Hotel Grand Sahid Jaya, Sudirman Jakarta Pusat, Senin 7 November 2016.

Puan menambahkan, bahwa sejarah mencatat bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa maritim yang memiliki potensi sumber daya laut yang kaya dan budaya bahari yang unggul di masa lalu, seperti Kerajaan Sriwijaya dan Kerajaan Majapahit.

Program Padat Karya Tingkatkan Penghasilan Masyarakat Desa

"Pengembangan kesadaran masyarakat dan bangsa akan sejarah dan kekayaan alam maritim Indonesia, harus terus didorong sebagai upaya untuk menyelamatkan, melestarikan, dan memanfaatkan demi tercapainya masyarakat Indonesia sebagai bangsa bahari yang adil, makmur dan sejahtera.”

(mus)

Menko Puan Kecam Keputusan Sepihak Amerika Serikat
Obor Asian Games di Pantai Kuta.

Aksi Unik Warnai Kirab Obor Asian Games di Bali

Obor Asian Games sampai di Bali, Senin 23 Juli 2018.

img_title
VIVA.co.id
24 Juli 2018