Besok, Jokowi Ganti Temui Petinggi Muhammadiyah

Presiden Jokowi kunjungi PBNU, Senin, 7 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Agus Rahmat.

VIVA.co.id - Usai bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada Senin, 7 November 2016 sore tadi, Presiden Jokowi akan menemui Pimpinan Pusat Muhammadiyah.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

Menurut Jokowi, pertemuan dengan Muhammadiyah sebenarnya juga rencananya dilakukan hari ini tetapi dari Muhammadiyah berhalangan, sehingga dijadwalkan pada Selasa 8 November besok.

"Harusnya juga hari ini karena pak ketua (Ketum PP Muhammadiyah Haedar Nasir) masih di Ambon, mungkin besok pagi," kata Jokowi, usai konsolidasi dengan PBNU, Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat, Senin, 7 November 2016.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

Dalam pertemuan dengan PBNU yang diwakili langsung Ketua Umum Said Aqil Siradj dan Sekjen Hilmi Faisal, Jokowi menyampaikan dua hal utama.

Pertama, dia berterima kasih kepada PBNU, karena menjaga situasi pada Aksi Damai 411 sehingga berjalan dengan tertib. Kedua, Jokowi juga berterima kasih kepada NU baik tingkat pusat hingga daerah, karena telah menyampaikan pernyataan-pernyataan yang mendinginkan suasana.

Jokowi Resmikan Irigasi Gumbasa Sigi dengan Biaya Rp1,25 Triliun

"Saya kira dua hal itu yang kami sampaikan kepada beliau-beliau dan setelah ini kami juga akan bertemu dengan PP Muhammadiyah," ujar Jokowi.

Dijadwalkan juga, Jokowi akan bertemu dengan jajaran Polri pada Selasa besok. Setelah pada Senin siang, secara mendadak mengumpulkan prajurit TNI di Markas Besar TNI Angkatan Darat.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya