Dugaan Hina Presiden, Ahmad Dhani Akan Balik Lapor‎

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Ahmad Dhani beserta tim kuasa hukumnya akan mendatangi Polda Metro Jaya guna melaporkan Projo (ProJokowi) dan Laskar Rakyat Jokowi (LRJ). Pihak Dhani merasa yang melaporkannya dengan dugaan menghina presiden menggunakan video yang telah diedit.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

"Karenanya dari teman-teman di sini Insya Allah besok akan kita laporkan kembali fitnah yang diduga dilakukan pelapor terkait laporan palsu," ujar kuasa hukum Dhani, Ramdan Alamsyah, saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta, Senin, 7 November 2016.

Dhani dan juga tim kuasa hukumnya akan melaporkan pemilik akun Facebook bernama Indra Tan. Menurut pihak Dhani, akun tersebut menyebar fitnah dengan mengatakan bahwa personel Dewa 19 itu telah menghina Presiden Jokowi.

Respons Istana soal Jokowi Disebut-sebut dalam Sidang Sengketa Pemilu di MK

"Kemudian saudara Indra Tan yang jelas-jelas sudah mengatakan Ahmad Dhani, di sini memfitnah, 'Presiden Jokowi anj, Presiden Jokowi ba**'. Dia yang mengatakan, bukan Ahmad Dhani. Kita menghargai presiden," kata Ramdan.

Dalam video yang diputar sebelum jumpa pers, tampak Dhani berorasi. Namun dalam orasi tersebut, Dhani tidak menyebutkan nama Jokowi dalam orasinya. Pihak Dhani juga mempertanyakan keabsahan laporan.

Jokowi Lihat Langsung Panen Raya di Sigi: Bagus Hasilnya Capai 6 Ton per Hektare

"Kami menanyakan legal standing sesuai dengan putusan MK bahwa pasal 270 yang dituduhkan itu adalah delik aduan. Yang menjadi hak daripada yang merasa dirugikan itu adalah Presiden Jokowi, mereka harus memberikan kuasa. Pertanyaan kita, kenapa laporan ini bisa diterima," kata Ramdan.

Presiden Joko Widodo.

Jokowi Imbau Warga Mudik Lebih Awal, Jumlahnya Naik 56 Persen

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau masyarakat yang hendak mudik Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah/2024 harus lebih awal, karena jumlah pemudik tahun ini men

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024