TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Temui Pasukan Pengaman Demo 4 November, Selasa

Sebelumnya, Jokowi memilih tak menemui para demonstran.
Jokowi Temui Pasukan Pengaman Demo 4 November, Selasa
Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id - Presiden Jokowi akan bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan, Selasa, 8 November 2016, sekitar pukul 08.00 WIB. Rencananya, dalam pertemuan itu juga dihadiri pasukan pengamanan aksi demonstrasi 4 November 2016.

"Pak Presiden akan bertemu muka dengan para petugas yang mengamankan unjuk rasa 4 November," kata Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar, di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin, 7 November 2016.

Namun, Boy tak merinci agenda pertemuan antara Jokowi dengan Tito beserta jajarannya tersebut. "Intinya tatap muka," katanya.

Selain itu, pejabat-pejabat teras Markas Besar Polri, para Kapolda serta para jajaran perwira menengah Polri, juga akan hadir.

Sebelumnya, pada Jumat, 4 November 2016, ratusan ribu massa dari berbagai organisasi Islam menggelar aksi demonstrasi. Mereka menuntut kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta,  Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, diusut tuntas.

Aksi yang awalnya damai, tertib, dan aman, akhirnya berubah menjadi kericuhan setelah salat Isya. Sejumlah kendaraan mobil dibakar massa,  serta beberapa petugas dan masa mengalami korban akibat kericuhan tersebut.

Jokowi sendiri tidak menemui ratusan ribu demonstran tersebut atau perwakilan dari mereka. Dia memilih mengunjungi Bandara Soekarno-Hatta.

Para demonstran akhirnya ditemui oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan sejumlah menteri seperti Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP