TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kapolri: Interpol Harus Respon Meningkatnya Ancaman Global

Mutual Legal Assistance sangat penting untuk diterapkan antar negara.
Kapolri: Interpol Harus Respon Meningkatnya Ancaman Global
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian di Sidang Umum Interpol (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, menyinggung ancaman keamanan dari organisasi Islamic State Irak and Suriah yang sudah menyebar di Indonesia.

Hal ini disampaikan Tito dalam sambutan pembukaan Sidang Umum ke 85 International Criminal Police Commision  atau Interpol, di Bali Nusa Dua Convention Center, Senin, 7 November 2016

"Ada orang bergabung dengan ISIS di Suriah. Terus berkembang di negara kami seiring dengan kemajuan teknologi. Kita harus fokus dan memperhatikan pencegahan dan penegakan hukum," ujar Tito.

Selain itu, Tito mempermasalahkan tindak pidana perdagangan orang, cyber crime, dan illegal fishing. "Maka Mutual Legal Assistance (bantuan hukum timbal balik antarnegara) sangat penting. Kita harus mengimplementasikannya," katanya.

Tito berharap saat membicarakan agenda mengenai ancaman tindak pidana secara global, peserta sidang bisa menentukan rencana penanggulangannya secara global. "Kami berdiskusi tentang menentukan rencana global, merespon meningkatnya ancaman global," ucapnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP