Gempa Bandung Rusak Rumah Warga

Bangunan rusak akibat gempa bumi di Bandung.
Sumber :
  • Twitter.com/sutopo_bnpb

VIVA.co.id – Gempa darat yang mengguncang Jawa Barat dengan kekuatan 4,2 skala richter berdampak kerusakan di sejumlah rumah warga.

Jasad Nenek dan Cucu Korban Longsor di Bandung Barat Ditemukan Saling Berpelukan

Laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), gempa dengan kedalaman 10 kilometer yang dirasakan di kawasan Pengalengan Bandung dan sekitarnya pada Minggu pagi, 6 November 2016, sekira pukul 06.45 WIB.

Telah membuat kerusakan pada delapan bangunan di daerah itu. Lima di antaranya merupakan rumah milik warga setempat. Sementara sisanya berupa sekolah madrasah dan dua unit tempat ibadah umat muslim.

Andi Gani Dorong Markas Brigade KSPSI Jadi Garda Terdepan Perjuangkan Hak Buruh

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu," tulis BNPB dalam akun twitter resmi mereka @BNPB_Indonesia dilansir, Senin, 7 November 2016.

Polda Jabar Prediksi Puncak Arus Mudik Terjadi Mulai 6 April 2024

Sedangkan untuk korban yang terluka, sejauh ini baru tercatat ada satu orang dan sudah mendapatkan perawatan medis. "Satu orang luka tertimpa bangunan," tambah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Gempa itu, kata Sutopo mengguncang kediaman warga di Kabupaten Bandung setidaknya selama 16 detik. Karena itu banyak rumah yang mengalami kerusakan ringan. "Banyak bangunan tidak tahan gempa," kata Sutopo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya