TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Pengamanan Penyeberangan Banyuwangi Diperketat

Terkait digelarnya sidang umum Interpol di Bali.
Pengamanan Penyeberangan Banyuwangi Diperketat
Ilustrasi/Aktivitas Pelabuhan Gilimanuk (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)

VIVA.co.id – Kepolisian Daerah Jawa Timur bersama Kepolisian Resor Banyuwangi turut serta melakukan pengamanan sidang umum Interpol di Bali. Patroli darat dan laut dilakukan untuk mengawasi pengendara yang ingin menyeberang ke Bali dari Banyuwangi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi RP Argo Yuwono, mengatakan, pengamanan dilakukan di batas paling Timur Pulau Jawa menuju Bali dilakukan, untuk mencegah adanya gangguan keamanan pada pelaksanaan sidang polisi seluruh dunia itu.

Dijadwalkan, sidang Interpol akan digelar di Nusa Dua Convention Hall, Bali, pada Senin sampai Kamis, 7-10 November 2016. Ada ratusan negara yang mendelegasikan institusi kepolisiannya di pertemuan tersebut.

"Akan ada patroli darat dan laut dari Polair (Polisi Air) dan Sabhara di Banyuwangi," kata Argo saat dihubungi VIVA.co.id, Minggu 6 November 2016.

Sebelumnya, Kepolisian RI mewaspadai ancaman teror dari kelompok radikal pada pelaksanaan sidang umum Interpol tersebut. Salah satunya gangguan dari kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), yang berafiliasi dengan ISIS.

Karena itu, sebanyak 3.801 personel Polri disiagakan di Bali untuk mengamankan Sidang Interpol se-dunia itu.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP