TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jokowi Minta Pelaku Kerusuhan Dihukum

Jokowi juga memastikan pasca unjuk rasa 4 November situasi terkendali.
Jokowi Minta Pelaku Kerusuhan Dihukum
Presiden Jokowi saat menggelar konferensi pers terkait demo 4 November 2016. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo meminta pelaku kerusuhan saat penyampaian aspirasi harus diproses hukum.

Meski tak menyebut langsung hal itu berkaitan dengan kerusuhan yang pecah, saat unjuk rasa 4 November 2016, terkait dugaan penodaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok.

Menurut Jokowi, apapun penyampaian aspirasi wajib dilakukan dengan tertib dan damai.

"Ke depan, penyampaian aspirasi bisa dilakukan dengan baik, dengan tertib, dengan damai. Tetapi, kalau sudah masuk pada pelanggaran hukum, rusuh, saya pastikan aparat keamanan, Kepolisian, akan melakukan penegakan hukum dengan tegas," kata Jokowi dalam teleconference dengan WNI di Australia di Istana Bogor, Minggu 6 November 2016.

Menurut Jokowi, Indonesia tetap harus dalam kondisi aman dan damai. Dengan begitu, pembangunan bisa terus dilanjutkan. Untuk itu, konsolidasi-konsolidasi politik dan kenegaraan dalam pekan-pekan ini akan terus dilakukan.

Usai aksi besar 4 November lalu, Presiden juga memastikan Indonesia dalam situasi 100 persen aman dan terkendali. "Sekali lagi, negara saat ini berada pada kondisi yang aman, kondisi yang baik, tidak ada yang perlu dikhawatirkan," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP