TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Ribuan Polisi Siap Amankan Sidang Umum Interpol di Bali

Diperkirakan akan ada 1.200 delegasi pada acara sidang umum Interpol.
Ribuan Polisi Siap Amankan Sidang Umum Interpol di Bali
Logo Interpol.  (REUTERS/Edgar Su)

VIVA.co.id – Ribuan personil Kepolisian siap mengamankan agenda sidang umum International Criminal Police Commision, atau Interpol ke-85 yang akan berlangsung di Bali Nusa Dua, Bali Convetion Center, pada 7-10 November 2016.

Kepala Bagian Bin Ops Roops Polda Bali, Ajun Komisaris Besar Polisi Ni Wayan Sri Yudayatni Wirawati mengatakan, jumlah personil yang disiapkan di beberapa lokasi di Bali, jumlahnya mencapai 3.801 personil Kepolisian.

"Itu terdiri dari Polda Bali, sebanyak 1.898, dari enam Polres di wilayah Bali, sebanyak 1.516, dan BKO (bawa kendali operasi) dari Mabes Polri sebanyak 387 anggota. Totalnya, ada 3.801 personil," kata Wayan di Nusa Dua, Minggu 6 November 2016.

Wayan menuturkan, ada total 190 anggota Interpol yang sudah tercatat registrasi sampai hari ini dari 167 negara dalam ajang bergengsi tersebut. Namun, tak dijelaskan lebih rinci negara mana saja yang sudah melakukan registrasi.

"Kehadiran tadi malam masih bertahan di posisi 167 negara," katanya.

Wayan mengatakan, pada acara sidang umum Interpol diperkirakan bakal ada sekira 1.200 delegasi, atau perwakilan yang sudah sepakat untuk hadir.

"Kita dapat kepastian dia (peserta) di Bali, acuannya hasil registrasi yang sudah berjalan. Hari ini sudah registrasi untuk menghindari kepadatan besok pagi," ujarnya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP