TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Mensos Gandeng Pemuka Lintas Agama Lakukan Doa Bersama

Doa lintas agama sebagai bentuk persatuan dalam kebersamaan.
Mensos Gandeng Pemuka Lintas Agama Lakukan Doa Bersama
Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, gelar doa lintas agama untuk pahlawan (VIVA.co.id/Bimo Aria)

VIVA.co.id – Kementerian Sosial Republik Indonesia, menggelar jalan sehat dalam rangka perayaan Hari Pahlawan Nasional yang akan jatuh pada 10 November 2016 mendatang. Acara bertajuk Doa Lintas Agama untuk Pahlawan Bangsa ini, diikuti oleh sekira 1.200 peserta, dengan rute Bundaran Hotel Indonesia-Sarinah.

Pada acara kali ini, juga dihadiri para pemuka lintas agama di Indonesia, yang memimpin doa berdasarkan agama dan kepercayaan masing-masing.

Menurut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, kegiatan ini merupakan wujud partisipasi seluruh elemen untuk memperingati Hari Pahlawan, dan menjunjung tinggi jasa dan perjuangan pahlawan dan pejuang.

"Kami sepakat, melakukan doa lintas agama di bundaran HI ini. Ini ikhtiar kebersamaan di antara warga bangsa, bahwa ada persatuan dalam kebersamaan," kata Khofifah, saat ditemui di Bundaran HI, Minggu 6 November 2016.

Ia juga berharap, kegiatan kali ini bisa menjadi proses refleksi untuk terus menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang. "Mudah-mudahan, ini semua menjadi proses refleksi sebuah bangsa," tambah dia.

Sebagai informasi, jalan sehat kali ini juga diikuti sejumlah elemen masyarakat, di antaranya Keluarga Pahlawan Nasional, Komunitas Sepeda Onthel, Pramuka, Organisasi Kejuangan, dan Generasi Muda Penerus Merah Putih. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP