Kelompok Rentan Akan Diberi Akses Bersaing Global

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa akan berupaya meningkatkan sumber daya manusia agar anak yatim dan keluarga tak mampu, bisa memiliki keunggulan dalam empat bidang yang dikenal dengan Science, Technology, Engineering, and Math.

Tak Rela Jadi Obyek Pencitraan, Kader PDIP Kembalikan Bantuan Ganjar

Untuk mencapai tujuan itu, diperlukan akses dan mekanisme pendampingan, agar mereka bisa segera mandiri.

"Kelompok rentan perlu diberikan perlindungan, akses, serta mekanisme pendampingan agar bisa dientaskan dan segera mandiri," kata Khofifah dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, Sabtu malam, 5 November 2016.

HUT Bhayangkara, Kapolsek Ini Gotong 25 Kg Beras ke Warga Miskin

"Perlu dipahami bahwa STEM ini, yang sedang dilakukan berbagai negara di dunia dengan berlomba meningkatkan kualitas SDM unggul agar mampu berdaya saing di kancah persaingan global saat ini," tuturnya.

Guna menciptakan SDM yang berdaya saing di kemudian hari, menurut khofifah, saat ini ada olimpiade matematika untuk anak yatim yang kurang mampu atau lebih dikenal olimpiade jenius. Untuk menyaring anak yatim yang berprestasi dan menyiapkan masa depan mereka.

Warga Miskin di Kota Bandung Dapat Paket Sembako Senilai Rp150 ribu

"Melalui program Yatim Mandiri tersebut, diharapkan bisa menjaring, menyaring, menjadikan anak-anak mencapai prestasi cemerlang, serta demi menyongsong masa depan mereka," kata Khofifah.

Menteri juga optimistis, dengan pembangunan mental kelompok rentan ini bisa menjadi kelompok berpengharapan. "Bisa menjadi mandiri, membangun daya saing, serta bisa melanjutkan kehidupan mereka dengan lebih baik," ujar Khofifah.

Tempat tinggal warga miskin di Jakarta.

BPS: Penduduk Miskin Jakarta Berkurang 3.630 Orang

Menurtu BPS, berkurangnya penduduk miskin di Jakarta tidak terlepas dari upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga dan peningkatan daya beli masyarakat

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022