TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Senin, Ahok Diperiksa Soal Penistaan Agama

Saksi ahli akan dipanggil Selasa atau Rabu.
Senin, Ahok Diperiksa Soal Penistaan Agama
Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar (VIVA.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id – Aksi demo besar-besaran yang menuntut keadilan dalam proses hukum terhadap Cagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akan dilakukan dengan transparan. Rencananya, Ahok akan diperiksa pada hari Senin, 7 November 2016, terkait adanya indikasi penistaan agama yang dilakukannya beberapa waktu lalu.

"Adanya rencana untuk dimintai keterangan lebih lanjut terhadap Basuki Tjahaja Purnama yang akan dipanggil pada Senin. Kemudian saksi ahlinya akan dipanggil sekitar Selasa dan Rabu," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Boy Rafli Amar, di Mabes Polri Jakarta, Sabtu, 5 November 2016.

Terkait saksi yang juga akan dipanggil, terdiri dari sembilan saksi ahli dan 13 saksi biasa dan saksi pelapor, serta 11 LP. Upaya penyelesaian kasus ini sendiri akan diwarnai pengumpulan berkas perkaranya selama dua minggu ke depan.

"Beberapa saksi ahli bisa dari hukum pidana dan ahli bahasa. Diharapkan proses keterangan ini bisa tuntas dalam dua minggu dan setelahnya gelar perkara akan dilaksanakan," kata Boy.

Negosiasi ini sendiri telah disepakati oleh para wakil demonstran yang menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Jumat kemarin, sekitar pukul 17.00 WIB. Boy yang turut hadir saat pertemuan tersebut menjanjikan proses hukum terkait kasus penistaan agama ini berjalan dengan cepat dan transparan.

"Penyampaian aspirasi sangat clear. Proses penegakan hukum dilakukan cepat dan transparan. Jadi saya berharap masyarakat mau menunggu hasil pengumpulan ini dengan sabar," katanya. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP