Kemenhub Kerahkan 50 Bus Antar Pulang Demonstran

Situasi depan Istiqlal jelang aksi damai ormas Islam
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Dalam rangka membantu para peserta aksi damai 4 November 2016 yang menginap di DPR RI kembali ke daerah masing-masing, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengerahkan 50 bus untuk transportasi para peserta. Bus tersebut tersedia tepat di depan gedung DPR RI pada Sabtu 5 November 2016.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

Ke-50 bus milik Perum PPD tersebut langsung di koordinir oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirhubdar) Kemenhub, Pudji Hartanto. Hal ini dilaksanakan atas perintah Menteri Perhubungan agar tetap menjadi pelayan masyarakat.

"Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” kata Pudji dikutip dari keterangan tertulisnya.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Sebanyak 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para pengunjuk rasa kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Lima Bus PPD untuk ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung, serta 30 bus PPD disiagakan di kantor Kementerian Perhubungan.

"Layanan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut bayaran," katanya.

Sopir Bus Dianjurkan Tak Berkendara Lebih dari 4 Jam saat Antar Pemudik

Dia pun mengimbau kepada pengemudi bus agar berdoa sebelum berangkat, disiplin berlalu lintas, istirahat yang cukup, antar sampai tujuan dan berhenti tempat aman atau terminal kota tujuan.

"Selain itu, saya tegaskan dilarang memungut biaya, dan lapor kepada petugas bila ada permasalahan. Atas nama Bapak Menteri Perhubungan, diucapkan selamat bertugas,” katanya. (ase)
 

Dok. Istimewa

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono menghadiri Transit Oriented Development (TOD) Investment Forum di Tokyo. Heru lihat penandatanganan tujuh dokumen kerja sama proyek MRT.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024