TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Kemenhub Kerahkan 50 Bus Antar Pulang Demonstran

Sebagian peserta aksi damai 4 November menginap di gedung DPR RI.
Kemenhub Kerahkan 50 Bus Antar Pulang Demonstran
Situasi depan Istiqlal jelang aksi damai ormas Islam (VIVA.co.id / Danar Dono)

VIVA.co.id – Dalam rangka membantu para peserta aksi damai 4 November 2016 yang menginap di DPR RI kembali ke daerah masing-masing, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengerahkan 50 bus untuk transportasi para peserta. Bus tersebut tersedia tepat di depan gedung DPR RI pada Sabtu 5 November 2016.

Ke-50 bus milik Perum PPD tersebut langsung di koordinir oleh Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirhubdar) Kemenhub, Pudji Hartanto. Hal ini dilaksanakan atas perintah Menteri Perhubungan agar tetap menjadi pelayan masyarakat.

"Pengerahan bus ini atas instruksi langsung Bapak Menteri Perhubungan, agar negara tetap melayani publik walaupun itu pengunjuk rasa,” kata Pudji dikutip dari keterangan tertulisnya.

Sebanyak 15 bus PPD dikerahkan untuk memulangkan para pengunjuk rasa kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek). Lima Bus PPD untuk ke daerah lainnya seperti Cirebon dan Lampung, serta 30 bus PPD disiagakan di kantor Kementerian Perhubungan.

"Layanan ini diberikan secara gratis tanpa dipungut bayaran," katanya.

Dia pun mengimbau kepada pengemudi bus agar berdoa sebelum berangkat, disiplin berlalu lintas, istirahat yang cukup, antar sampai tujuan dan berhenti tempat aman atau terminal kota tujuan.

"Selain itu, saya tegaskan dilarang memungut biaya, dan lapor kepada petugas bila ada permasalahan. Atas nama Bapak Menteri Perhubungan, diucapkan selamat bertugas,” katanya. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP