TUTUP
TUTUP
MINIMIZE
CLOSE
NASIONAL

Jokowi Minta Massa Demonstran 4 November Pulang

Ia menjamin proses hukum yang transparan terhadap Ahok.
Jokowi Minta Massa Demonstran 4 November Pulang
Aksi 4 November yang digelar di sekitar Bundaran Bank Indonesia, Jakarta (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo mengimbau kepada para demonstran yang hingga saat ini masih bertahan, untuk segera pulang ke rumahnya masing-masing.

Presiden telah memerintahkan Wakil Presiden, Jusuf Kalla, bersama jajaran menteri kabinet, kapolri dan panglima TNI untuk menemui perwakilan demonstran.

"Saya minta para pengunjuk rasa kembali pulang ke rumah masing-masing, ke daerah masing-masing dengan tertib," kata Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Menurut Jokowi, pertemuan antara perwakilan pemerintah dan demonstran, disepakati bahwa proses hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan tetap dilakukan secara tegas, cepat ,dan transparan.

"Biarkan aparat keamanan bekerja menyelesaikan proses penegakan hukum seadil-adilnya," kata Jokowi.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi mengapresiasi kerja keras aparat keamanan yang telah melakukan pendekatan persuasif dalam menjaga situasi, sehingga tetap aman dan damai.

"Saya harap masyarakat tetap tenang dan menjaga lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan damai," ujarnya.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP