TUTUP
TUTUP
NASIONAL

JK Pastikan Proses Hukum Terhadap Ahok Selesai 2 Pekan

Kata JK, Kapolri menjanjikan mempercepat proses hukum atas Ahok.
JK Pastikan Proses Hukum Terhadap Ahok Selesai 2 Pekan
Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Juru Bicara Wapres Husain Abdullah (Agus Rahmat/ VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla bersedia menerima perwakilan demonstran pada 'Aksi Bela Islam Jilid II', Jumat, 4 November 2016.

Usai pertemuan, Wapres JK memastikan bahwa proses hukum kasus penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, akan segera dituntaskan.

"Kesimpulannya, soal saudara Ahok, kita akan tegakkan, laksanakan hukum yang tegas dan cepat," kata JK di Istana Merdeka, Jakarta.

Wapres juga menjamin proses hukum terhadap Ahok tidak akan berlangsung lama. Dalam waktu dekat ini, polisi segera menentukan status hukum Ahok.

"Oleh Pak Kapolri akan selesai 2 minggu. Proses hukum cepat dan semua berjalan sesuai aturan, tapi dengan tegas," ujar JK.

Sementara itu, perwakilan pendemo, Bachtiar Nasir mengamini isi pertemuannya dengan Wapres JK. Menurutnya, pemerintah menjanjikan proses hukum terhadap Ahok dalam waktu dekat ini.

"Setelah bicara dengan Pak Wapres, tentu mewakili Presiden mudah-mudahan, bahwa proses hukum akan diproses secepatnya dan tegas," kata Bachtiar. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP