TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Gubernur NTB Juga Ikut Aksi Bela Islam di Jakarta

Zainul juga melayani foto bersama dengan warga yang ikut aksi.
Gubernur NTB  Juga Ikut Aksi Bela Islam di Jakarta
Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi ikut Aksi Bela Islam di Jakarta, 4 November 2016 (Istimewa)

VIVA.co.id – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH M Zainul Majdi, juga ikut dalam aksi Bela Islam Jilid II di Jakarta, Jumat, 4 November 2016. Stafnya di NTB membenarkan kalau sang gubernur memang sedang ada di Jakarta. Namun, untuk keperluan pribadi.

Berdasarkan foto yang beredar, Zainul Majdi berjalan dengan berpakaian berwarna putih. Ada empat foto yang beredar di sosial media. Zainul juga melayani foto bersama dengan warga yang ikut dalam aksi untuk menuntut proses hukum dugaan penistaan agama oleh Ahok.

"Saya tidak bisa memastikan. Posisi foto itu di mana, kalau di Monas harusnya tampak Monas, tampak latar," kata Kepala Biro Humas Pemprov NTB Yusron Hadi kepada VIVA.co.id.

Yusron menambahkan, tidak ada informasi, kalau Zainul pergi ke Jakarta. Namun staf Zainul yang lain membenarkan kalau bosnya sedang berada di Jakarta. Namun, dia ke Jakarta untuk urusan pribadi.

"Benar lagi di Jakarta, urusan pribadi. Di sini (NTB) kan tetap ada wakil gubernur. Kalau ikut (demo) kepasitas pribadi beliau," kata staf yang tak mau disebutkan namanya itu.

Aksi unjuk rasa menuntut proses hukum Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) atas dugaan penistaan agama terpusat di depan Istana Merdeka yang berada di Jalan Medan Merdeka Barat. Perwakilan pengunjuk rasa yang semula akan dimediasi dengan perwakilan pemerintah di Istana Merdeka, menolak bertemu. Mereka hanya ingin bertemu dan melakukan diskusi dengan Presiden Jokowi terkait kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Semula, pemimpin aksi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF MUI), Ustaz Bachtiar Nasir bertemu dengan Menkopolhukam Wiranto, Menteri Agama Lukman Hakin Saifuddin, Setkab Pramono Anung, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan perwakilan komisi III DPR RI. "Kami hanya ingin ditemui oleh Presiden," tegasnya.

 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP