TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Puluhan Polwan Sambut Pendemo yang Ingin Menginap di DPR

Mereka bersiaga di Gedung DPR RI
Puluhan Polwan Sambut Pendemo yang Ingin Menginap di DPR
Polwan berhijab di Gedung DPR RI (VIVA/Lilis Khalitosurur)

VIVA.co.id – Sebanyak 22 personel polisi wanita (Polwan) berhijab disiagakan dalam pasukan pengamanan Gedung DPR/MPR RI, Jumat, 4 November 2016. Polwan ini akan bertugas di DPR, karena ada kemungkinan para pendemo akan menginap di Gedung DPR RI malam ini.

"(Polwan) Untuk tim negosiasi," kata Kepala Pengamanan Objek DPR, AKBP Suwarno, di halaman Gedung DPR, Jakarta, Jumat 4 November 2016.

Tak hanya berperan sebagai tim negosiator, ia menambahkan polwan juga akan dikerahkan ketika ada pendemo perempuan yang dikhawatirkan kelelahan dan pingsan di DPR usai berdemo. "Kan kalau ada perempuan pingsan diangkat (oleh Polwan)," kata Suwarno.

Sebelumnya, AKBP Suwarno mengakui telah menyiapkan 1.500 pasukan dari TNI dan Polri untuk pengamanan Gedung DPR RI. Pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan para pendemo ke Gedung DPR.

Adapun yang sudah disiapkan untuk pengamanan di DPR selain pasukan juga telah disiagakan lima water cannon, lima mobil barakuda, dan mobil kawat berduri di halaman gedung DPR.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP