TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Bea Cukai Kendari Lakukan Kampanye ‘Stop Rokok Ilegal’

Sebagai bukti nyata memerangi peredaran BKC yang tak sesuai ketentuan.
Bea Cukai Kendari Lakukan Kampanye ‘Stop Rokok Ilegal’
Bea Cukai Kendari Lakukan Kampanye ‘Stop Rokok Ilegal’

VIVA.co.id – Upaya Bea Cukai dalam melakukan pemberantasan peredaran rokok dan minuman keras ilegal makin gencar dilakukan. Seperti yang dilakukan Bea Cukai Kendari, petugas Bea Cukai Kendari musnahkan jutaan batang rokok ilegal, ratusan kilogram tembakau iris, dan ratusan botol minuman keras, Rabu 2 November 2016.

Pemusnahan barang kena cukai ilegal ini sekaligus menjadi ajang kampanye ‘Stop Rokok Ilegal’ oleh Bea Cukai Kendari.

Konferensi pers yang berlangsung di aula Kantor Bea Cukai Kendari ini dihadiri oleh perwakilan beberapa instansi diantaranya Komandan Angkatan Laut Kendari, Kepala Polresta Kendari, Komandan Detasemen Polisi Militer Kendari, dan beberapa perwakilan dari Kantor Kesyahbandaran Kelas II Kendari.

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari Hengky P. Aritonang mengatakan, bahwa pemusnahan rokok dan minuman keras ilegal ini merupakan bukti nyata dalam memerangi peredaran BKC yang tidak sesuai ketentuan.

Selain itu, Bea Cukai Kendari juga mencanangkan kampanye ‘Stop Rokok Ilegal’ untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terhadap bahaya rokok ilegal baik dari sisi kesehatan maupun penerimaan negara.

Pada pemusnahan BKC tersebut, Bea Cukai Kendari berhasil memusnahkan 6.573.164 batang rokok 520 kilogram tembakau iris, dan 452 minuman keras yang semuanya tidak memenuhi ketentuan Undang-Undang Cukai.

Di kesempatan ini Hengky mengatakan, bahwa dampak positif dari pengawasan terhadap BKC ilegal antara lain adalah pengamanan penerimaan negara dari sektor cukai, perlindungan masyarakat dari BKC ilegal dari sisi kesehatan dan perlindungan konsumen, serta perlindungan masyarakat dari dampak negatif atas konsumsi BKC tersebut.  (webtorial)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP