TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Pendukung Demo 4 November Malah Temui Ibunda Jokowi

Menurut Kapolres, lima dari mereka menemui ibu dari Presiden.
Pendukung Demo 4 November Malah Temui Ibunda Jokowi
Presiden Jokowi. (VIVA.co.id/Muhamad Solihin)

VIVA.co.id – Ratusan perempuan muslimah mengikuti pengajian dan doa bersama untuk aksi 4 November, yang digelar Dewan Syariah Kota Solo/DSKS di Masjid Mujahidin, Sumber, Solo, Jumat 4 November 2016. Selain itu, sebanyak lima perwakilan peserta acara tersebut, menemui ibu dari Presiden Jokowi.

Kegiatan tausyiah dan doa bersama itu, memang dilakukan di Masjid Mujahidin yang letaknya tidak jauh dari kediaman pribadi Presiden Jokowi di Jalan Kutai Raya, Sumber, Banjarsari, Solo. Pengajian tersebut, diikuti oleh ratusan muslimah yang berasal dari berbagai wilayah di Solo.

Koordinator kegiatan pengajian dan doa bersama, Dewi Purnamawatu mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung aksi demo dugaan penistaan agama oleh gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, atau Ahok di Jakarta.

"Acaranya tausyiah dan doa bersama. Kami mendoakan negara saat ini. Kami mendoakan Presiden kami, agar bisa ambil keputusan yang seadil-adilnya," kata Dewi di Masjid Mujahidin Solo, Jawa Tengah.

Lebih lanjut, Dewi menyebutkan bahwa kegiatan tersebut diikuti oleh para muslimah dari DSKS, serta muslimah dari wilayah Solo Raya.  

Sempat beredar kabar bahwa setelah kegiatan tausyiah dan doa bersama akan dilanjutkan dengan menemui Ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo. Namun, Dewi membantah kabar tersebut.

Meski demikian, setelah acara selesai, terlihat sejumlah perwakilan pengurus pengajian masuk ke mobil Toyota Innova berwana abu-abu tua. Mobil tersebut ,selanjutnya meninggalkan Masjid Mujahidin menuju kediaman Ibunda Jokowi di Jalan Pleret Raya, Sumber.

Sementara itu, Kapolres Solo, Kombes Pol Ahmad Luthfi membenarkan, setelah pengajian dan doa bersama, sejumlah perwakilan yang menggelar acara tersebut menemui Ibunda Presiden Jokowi. Pertemuan silaturahim disebut hanya berlangsung sebentar.

"Tadi, setelah pengajian ada perwakilan sebanyak lima orang yang bertemu Ibu Noto. Salah satunya perwakilan yang ikut adalah Ibu Dewi (Dewi Purnamawati)," kata Ahmad.

Kapolres mengatakan, perwakilan jemaah pengajian mendoakan supaya ibunda Presiden selalu sehat. Selain itu, mereka juga mendoakan Presiden Jokowi tetap sehat.

"Ya, silaturahim dan mendoakan supaya Presiden diberikan kekuatan dalam memimpin negeri ini," katanya. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP