Kapolresta Banda Aceh Ikut Zikir Bersama Demonstran

Massa berunjuk rasa menuntut pengusutan kasus peninstaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di depan gedung DPR Aceh pada Jumat, 4 November 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zulkarnaini Muchtar

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banda Aceh, Komisaris Besar Polisi T Saladin, ikut berzikir bersama massa pengunjuk rasa di depan gedung DPR Aceh pada Jumat, 4 November 2016.

Pengungsi Rohingya Tetap Dibantu tapi RI Perhatikan Kepentingan Nasional, Menurut Kemenkumham

Massa pengunjuk rasa menuntut penegak hukum mengusut dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, calon gubernur Jakarta.

Saladin yang mengenakan pakaian dinas polisi larut dalam zikir bersama majelis zikir Syekh Samunzir. Dia duduk bersama jemaah zikir yang berpakaian serba putih.

Partai Aceh Usung Mantan Panglima GAM Jadi Calon Gubernur di Pilkada 2024

Sebelum zikir bersama dan orasi dimulai, Saladin menyampaikan pesan di depan para pendemo bahwa melakukan aksi protes boleh saja, asal sopan, tidak memprovokasi dan tidak anarkistis.

Meski diguyur hujan, massa tetap bertahan di halaman gedung DPR Aceh, larut dalam zikir dan doa bersama yang dilantunkan Ustaz Samunzir. Usai zikir, para jemaah menyampaikan orasi terkait penistaan agama oleh Ahok.

Nasib 11 Pedagang Miras di Aceh yang Nekat Berjualan saat Ramadhan, Ini Ancaman Hukumannya

Sambil mendengar orasi, para pendemo meneriakkan takbir dan mengangkat poster bertuliskan jahit mulut Ahok atau kami yang paku. Sampai berita ini dipublikasikan, zikir dan doa bersama itu masih berlangsung.

Suasana sidang Isbat penentuan awal Ramadan di Kementerian Agama/Ilustrasi.

Tentukan Idul Fitri, Kemenag Gelar Sidang Isbat Malam Ini

Kementerian Agama Republik Indonesia akan menggelar sidang isbat penetapan Idul Fitri 2024 atau 1 Syawal 1445 H malam ini Selasa 9 April 2024 bertepatan 29 Ramadan 1445 H

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024