TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Panglima TNI: Demonstran 4 November Punya Niat Baik

Gatot Nurmantyo menilai mereka hanya menyampaikan aspirasi.
Panglima TNI: Demonstran 4 November Punya Niat Baik
Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian (VIVA.co.id/Puspen TNI)

VIVA.co.id - Aksi demonstrasi yang dilakukan sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam pada Jumat, 4 November 2016, masih berlangsung hingga sore ini. Mereka menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diproses hukum dalam kasus dugaan penistaan agama.

Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo menilai, bahwa massa yang melakukan unjuk rasa tersebut tidak memiliki niat buruk. Oleh karena itu, dia meminta publik tidak memiliki penilaian negatif.

"Kita harus sama-sama yakin bahwa massa demo adalah masyarakat yang punya niat baik untuk menyampaikan aspirasi," ujar Gatot di kawasan Monas, Jumat, 4 November 2016.

Setelah memberikan pernyataan tersebut, Gatot langsung beranjak dan menuju ke dalam Istana Negara. Sekitar pukul 15.10 WIB, Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab, pun tiba di depan Istana Negara dengan menaiki mobil komando.

"Kita menghargai Anda bersalawat, kami menghargai Anda membaca Asmaul Husna. Tapi kami meminta biar satu speaker saja yang bersuara," ujar Rizieq dari atas mobil komando.

(mus)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP