TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Demo 4 November, Wiranto: Massa Masih Tertib

Ibu-ibu dan remaja tampak duduk di bawah pohon sambil membawa bekal.
Demo 4 November, Wiranto: Massa Masih Tertib
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto menilai, massa yang mengikuti demonstrasi masih tertib. Hal itu dikemukakan setelah dia meninjau para pendemo di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat, 4 November 2016. "Banyak sekali saya lihat ibu-ibu, remaja-remaja yang duduk-duduk di bawah pohon bawa bekal," ujarnya.

Dalam alam demokrasi, menurut Wiranto, setiap warga dapat menyampaikan pendapat di muka umum dan menyampaikan aspirasi kepada pemerintah.  "Saya kira sepanjang demonstrasi itu dilaksanakan dengan tertib sih enggak ada masalah,"

Rencananya, perwakilan massa yang akan memberikan petisi berisi aspirasi masyarakat kepada pemerintah. "Boleh, boleh saja tidak ada masalah, sudah diatur dalam undang-undang," katanya.

Ketika ditanya apakah Presiden Jokowi akan menemui perwakilan pengunjuk rasa, Wiranto mengatakan, "Belum, saya belum ketemu. Saya masih di lapangan."

Soal apakah ada laporan intelijen mengenai kemungkinan ada pihak yang ingin mengacaukan demo, "Laporan intelijen enggak bisa disiarkan," ujar Wiranto.

Dia berharap tidak ada pihak yang mengacaukan demonstrasi. "Tapi oleh pihak-pihak yang mau memperalat mereka, menggunakan mereka untuk maksud tertentu termasuk pengacauan kalau menurut saya, jangan," ujarnya. 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP