TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Massa Anti-Ahok Asal Sumatera Padati Pelabuhan Merak

Polisi memeriksa barang bawaan para demonstran.
Massa Anti-Ahok Asal Sumatera Padati Pelabuhan Merak
Massa Demonstran Anti Ahok Asal Sumatera (VIVA.co.id/Yandi Deslatama)

VIVA.co.id – Sebanyak 600 demonstran anti-Ahok asal Pulau Sumatera telah tiba di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Massa aksi yang menaiki 11 bus tersebut berniat melanjutkan perjalanan menuju Jakarta untuk bergabung dengan massa lainnya pada aksi demonstrasi damai 4 November 2016.

Aksi demonstrasi besok menuntut aparat penegak hukum untuk secepatnya memproses hukum terkait dugaan penistaan kitab suci Alquran, yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

"Dari 11 bus massa itu, tujuh bus di antaranya berasal dari Sumatera Selatan, dan empat bus dari Sumatera Barat. Kita mengimbau supaya masa melakukan aksi demo dengan damai," kata Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak, AKP Thesyar Rhofadli, saat ditemui di kantornya, Kamis 3 November 2016.

Petugas kepolisian pun memeriksa dengan seksama barang bawaan dari setiap orang untuk memastikan massa tidak membawa senjata tajam. Selain itu, petugas kepolisian pun mengimbau kepada massa aksi agar berdemonstrasi dengan damai dan tak melanggar aturan.

"Kami juga memeriksa barang bawaan massa, untuk mengantisipasi beredarnya senjata tajam pada aksi demo di Jakarta besok," ujarnya.

Beredar informasi bahwa dini hari nanti, Jumat 4 November 2016 sekitar pukul 02.00 WIB, ratusan massa akan berangkat ke Jakarta dari halaman parkir Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP