TUTUP
TUTUP
NASIONAL

Jelang Demo 4 November, Menteri Tjahjo Menginap di Kantor

Mendagri membangun tenda posko di depan kantornya
Jelang Demo 4 November, Menteri Tjahjo Menginap di Kantor
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo. (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Ada yang berbeda di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jalan Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, hari ini. Tampak tenda posko keamanan, dan mobil toilet ada di halaman kantor Kemendagri.

Mendagri Tjahjo Kumolo mengakui tenda dan mobil toilet itu disiapkan untuk melayani para aparat keamanan yang akan menjaga demo ormas Islam besok.

"Ya ini kan kawasan ring 1 dekat Istana Negara, kan tidak mungkin mereka (Aparat Keamanan) berposko di kantor Mahkamah Agung. Jadi kami membuka pintu, kami siapkan tenda," ujar Tjahjo di kantornya, Kamis 4 November 2016.

Tak hanya tenda posko dan mobil toilet, Kemendagri juga akan menyiapkan makanan dan minuman bagi aparat TNI dan Polisi yang berjaga. "Aparat yang jaga seperti TNI dan Kepolisian, mau buang air, mau salat di sini saja kita buka 24 jam," ujar Tjahjo.

Bahkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu meminta pejabat eselon I, II dan III untuk untuk menginap di kantor. "Saya juga nginap di sini," ungkap Tjahjo.

Diketahui, beredar isu bahwa Jumat ini akan terjadi demo besar-besaran terkait Pilkada dan juga demo menentang Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Demo yang akan dilakukan oleh ribuan ormas Islam itu imbas dugaan penistaan agama yang diduga dilakukan Ahok.

Atas isu tersebut, kepolisian telah menyiapkan ribuan aparat keamanan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kericuhan. Tak hanya Polisi, TNI pun juga berjaga-jaga siap memberikan bantuan kepada Kepolisian, jika memang dibutuhkan untuk mengendalikan ribuan massa.

Tenda di depan Kementerian Dalam Negeri

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP