Polisi Sudah Periksa Puluhan Saksi di Kasus Ahok

Gedung Bareskrim Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syaefullah.

VIVA.co.id – Badan Reserse Kriminal Polri telah memeriksa puluhan saksi dalam kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Bareskrim Sudah Blokir Rekening Doni Salmanan

Menurut Kepala Bareskrim Polri, Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, saksi yang sudah diperiksa terdiri dari berbagai pihak, baik pihak pelapor, saksi dari staf pribadi Ahok, maupun dari masyarakat.

"Dari semua saksi yang diperiksa sudah 22 orang," kata Ari Dono Sukmanto di Bareskrim Polri, Gedung Kementerian Kelauatan dan Perikanan (KKP) Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 3 November 2016.

Penampakan Mobil Ferrari Indra Kenz yang Disita Bareskrim

Selain saksi fakta, Ari Dono juga mengakui para penyidiknya sudah memeriksa sejumlah saksi ahli untuk dimintai keterangannya di kasus tersebut. Salah satunya, adalah Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab.

"(Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab) ahli yang ketujuh. Nanti masih ada bberapa ahli yang dimintai keterangan?," ujar dia.

Nggak Ada Akhlak, Tetangga Ungkap Indra Kenz Suka Geber-geber Mobilnya

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Ahok dilaporkan sejumlah pihak karena telah melakukan penistaan agama surat Al-Maidah ayat 51 saat kunjungan ke masyarakat Kepulauan Seribu, Jakarta.

Ahok dilaporkan atas penistaan agama sebagaimana diatur dalam Pasal 156a KUHP Jo Pasal 28 ayat (2) Undang-undang RI No. 11 tahun 2008 tentang ITE.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Komisaris Besar Polisi Gatot Repli Handoko

Bareskrim Telah Periksa Adik Kandung Indra Kenz

Adik Indra Kenz diperiksa sebagai saksi dalam kasus penipuan berkedok investasi trading. Ada 33 pertanyaan yang diajukan penyidik kepada dia.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022