Iluni UI Tegaskan Tak Ikut Demonstrasi 4 November

Kampus Universitas Indonesia/Ilustrasi.
Sumber :
  • Facebook.com/ui.ac.id

VIVA.co.id – Pengurus Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) periode 2016-2019 memastikan tidak mengeluarkan pernyataan soal aksi unjuk rasa 4 November mendatang. Iluni UI juga menegaskan tak akan bergabung dalam rencana demonstrasi tersebut.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Hal itu disampaikan secara langsung oleh Sekjen Iluni UI, Andre Rahadian. Andre mengatakan, jajaran pengurus Iluni UI menghormati dan menghargai adanya dinamika dan perbedaan pendapat yang berkembang di masyarakat terkait dengan rencana aksi massa.

“Namun, perlu kami klarifikasi, pengurus Iluni UI membantah telah mengeluarkan penyataan akan mengikuti aksi damai tersebut,” kata Andre kepada VIVA.co.id, Kamis 3 November 2016.

Pertama di Indonesia, UI Buka Prodi Subspesialis Orthopaedi

Iluni UI, Andre menambahkan, adalah organisasi yang menjadi wadah resmi alumni UI yang saat ini di bawah kepemimpinan Arief Budhy Hardono yang dipilih secara langsung oleh seluruh alumni UI lewat e-voting pada 30-31 Juli 2016 dan disahkan dalam Munas pada 31 Juli 2016.

“Dan kembali kami tegaskan, Iluni UI tidak berpartisipasi turun ke jalan dalam aksi damai Jumat 4 November 2016 besok,” ujar Andre.

FTUI Berikan Penyuluhan Dampak Limbah Baterai Bekas

Sementara itu, terkait adanya pihak tertentu yang mengatasnamakan Iluni UI dan mengajak masyarakat ikut turun ke jalan pada aksi Jumat, disayangkan Iluni UI.

“Berhati-hati terhadap pihak-pihak tertentu yang menggunakan logo dan nama Iluni UI yang akan ambil bagian dalam aksi tersebut," katanya.

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022