Demo 4 November, Mantan Kepala Intelijen SBY Temui Wiranto

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto.
Sumber :
  • Moh. Nadlir/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Syamsir Siregar, mantan Kepala Badan Intelijen Negara era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar pertemuan dengan Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Kamis, 3 November 2016.

Gus Samsudin Terancam Dijerat Pasal Berlapis gegara Video Aliran Sesat Tukar Pasangan

Dalam pertemuan itu, Syamsir mempertanyakan kesiapan pengamanan menjelang demo massal pada Jumat, 4 November 2016, terkait dugaan penodaan agama yang dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

"Saya nanya (Wiranto) itu besok bagaimana ceritanya. Ceritanya pengamanan sudah siap semuanya, enggak ada masalah," ujar Syamsir di kantor Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat 15 Jakarta Pusat.

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Meski begitu, Syamsir membantah jika pertemuan itu khusus dilakukannya untuk pemantauan kesiapan pengamanan demo 4 November. Ia berdalih, pertemuannya dengan Wiranto tak lebih sebagai bentuk isilaturahmi.

"Enggak, saya sudah lama enggak bertemu pak Wiranto saja. Jadi enggak ada masalah lain," katanya.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Tak berbeda dengan penyampaian dari mantan Jaksa Agung Marzuki Darusman yang ikut hadir bersama Syamsir di ruang kerja Wiranto. Ia menyebut pertemuan itu untuk menunaikan janjinya yang memang hendak bertemu dengan Wiranto.

"Saya bersama pak Syamsir dan pak Dillon dulu ketemu pak Wiranto, sebelum beliau jadi Menteri. Kemudian jadi Menteri saya janji akan datang. Baru hari ini ada kesempatan. Karena beliau banyak tugas di luar, tidak ada hal spesial yang dibahas," kata Marzuki.

Pimpinan Al Zaytun Panji Gumilang menjalani sidang di PN Indramayu

Tok! Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara

Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Indramayu, Jawa Barat, menjatuhkan vonis satu tahun penjara kepada Pimpinan Pondok Pesantren Al-Zaytun Panji Gumilang

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024