Ketika Kuda jadi Bahan Kocak Netizen Membaca Politik

Salah satu gambar meme lucu soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto yang sedang menunggang kuda di Hambalang Jawa Barat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/facebook

VIVA.co.id – Pernyataan mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono yang menyebut istilah 'lebaran kuda' memuncaki percakapan di linimassa Twitter, Rabu, 2 November 2016.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Netizen ramai membicarakan istilah SBY itu. Meski sejatinya itu hanya perumpamaan yang dibuat SBY tentang tidak akan ada hentinya aksi demo atau penyampaian aspirasi di Indonesia.

Namun, istilah 'lebaran kuda' menjadi hal unik sekaligus menggelitik netizen. Karena itu, setelah menjadi puncak percakapan twitter. Beberapa waktu kemudian muncullah sejumlah gambar kocak berkaitan dengan kuda.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Apalagi memang sebelumnya, entah ada kaitannya atau tidak, Presiden Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra yang juga pesaing Jokowi dalam Pilpres 2014 Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dan terlihat menunggangi kuda.

Tak ayal, gambar lucu atau pun sindiran berupa meme ini merebak di sejumlah jejaring sosial mulai dari facebook, twitter dan sebagainya. Yang jelas, berkat ‘Kuda’ seperti menjadi petunjuk bagi netizen untuk mencerna situasi politik di Indonesia. Berikut sejumlah gambar berkaitan dengan kuda yang merebak di jejaring sosial.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya