Fadli Zon Berharap Kasus Ahok Tak Jadi Isu Internasional

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, mengomentari beredarnya foto militan Suriah bertuliskan 'peti mati untuk Ahok'. Ancaman tersebut terkait dengan dugaan penistaan agama yang dilakukan Ahok.

Viral Isu Fadli Zon Selingkuh, Sandiaga Ragu Kabar Itu

Ia mengingatkan bahwa persoalan agama menjadi hal yang sensitif. Meski begitu, ia tak ingin apa yang menjadi persoalan dalam negeri dicampuri oleh pihak dari luar. "Nah kita tidak mau ini menjadi kasus yang menginternasional," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Rabu 2 November 2016.

Ia tidak ingin kasus Ahok menjadi seperti kasus penistaan agama yang dilakukan oleh majalah Charlie Hebdo di Prancis. Di seluruh dunia terjadi aksi demonstrasi mengecam mereka, bahkan memicu pembunuhan terhadap para karyawan Charlie Hebdo.

Viral Isu Selingkuh, Fadli Zon: Hoax dan Fitnah

"Namun kalau itu terkait agama, misalnya kasus Charlie Hebdo itu kan di seluruh dunia terjadi demonstrasi. Waktu Salman Rusdie membuat Ayat-Ayat Setan itu, seluruh dunia juga demonstrasi. Bahkan Jakarta demo," ujarnya.

Ia pun menegaskan agar pemerintah secepatnya melakukan proses hukum yang adil dan menegakkan hukum seadil-adilnya. Sebab penegakan hukum dianggap sebagai jalan yang paling singkat dan paling beradab untuk memulihkan suasana yang sekarang dianggap gaduh.

Sebut KSP Sarang Timses Jokowi, Fadli Zon Dinilai 'Lebay'

(mus)

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo.

Isu Fadli Zon Selingkuh, Edhy Prabowo: Beliau Teladan Kader

"Saya minta pak Fadli tidak usah gentar tetap maju dan tegar."

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2018