Demokrat Minta Stasiun TV Ralat Berita Kekayaan SBY

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

VIVA.co.id – Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan konferensi pers, karena merasa difitnah atas pemberitaan yang dilakukan sebuah stasiun televisi nasional. Televisi itu memberitakan harta kekayaan SBY mencapai Rp9 triliun.

Pengamat Ungkap Ganjalan Utama Megawati Gabung dalam Koalisi Prabowo-Gibran

Ketua Dewan Kehormatan Partai Demokrat, Amir Syamsuddin mengimbau kepada stasiun televisi tersebut untuk meralatnya dan meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat kepada SBY.

"Itu kan, saat LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara) Rp9 miliar, kok dibuat Rp9 triliun. Kalau ada itikad baik dan diralat, ya selesai, yang terjadi tidak pernah ada ralat, tetapi dibiarkan," kata Amir di Cikeas, Bogor Jawa Barat, Rabu 2 November 2016

Juru Bicara Ungkap Keinginan Prabowo Duduk Bareng Megawati, SBY dan Jokowi

Amir menyayangkan pemberitaan stasiun televisi tersebut yang tidak melakukan konfirmasi, atau melakukan pengecekan fakta kekayaan SBY. Ia mengatakan, saat pemberitaan itu terjadi, dan ada kesalahan dalam pemberitaan, stasiun televisi yang bersangkutan tidak memberikan hak jawab.

"Ini kan kejadian tahun 2014, stasiun televisi besar seperti itu mestinya punya mekanisme ralat. Sangat disayangkan, media yang relatif panjang durasi sejarahnya lakukan kecerobohan," ujar Amir.

SBY Absen di Acara Open House Jokowi, AHY Ungkap Alasannya

Amir juga mengatakan tak menutup kemungkinan kesalahan pemberitaan itu dilakukan dengan sengaja untuk maksud dan tujuan tertentu. "Sangat beralasan, kami pertanyakan motifnya apa?" ujar Amir. (asp)

Rekrutan anyar Jakarta LavAni, Mohammad Reza Beik bersama SBY

SBY Yakin Duet Renan Buiatti-Reza Beik Jadi Pertahanan Tangguh Jakarta LavAni

Pemilik klub Jakarta LavAni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berharap duet pemain asing Renan Buiatti dan Mohammad Reza Beik jaga pertahanan dalam Proliga 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024