FUI Sumsel Kerahkan Seribu Orang Demo ke Jakarta 4 November

Massa organisasi Islam se-Sumatera Selatan berunjuk rasa dengan berjalan menyusuri jalan-jalan di Kota Palembang pada Jumat, 14 Oktober 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aji YK Putra

VIVA.co.id - Front Umat Islam (FUI) Sumatera Selatan mengerahkan seribu orang untuk berdemonstrasi ke Jakarta pada Jumat, 4 November 2016. Unjuk rasa itu untuk menuntut penegak hukum mengusut dugaan penistaan agama oleh calon gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ketua FUI Sumsel, Umar Said, mengatakan bahwa seribu anggota itu diberangkatkan ke Jakarta melalui jalur darat, laut, dan udara. "Hari ini diberangkatkan, ada yang pakai kereta, bawa mobil sendiri, dan ada juga yang pakai pesawat," katanya saat dikonfirmasi pada Rabu, 2 November 2016.

Seluruh anggota yang diberangkatkan itu, kata Umar Said, tidak ada yang difasilitasi organisasi, termasuk akomodasi dan konsumsi selama berada di Jakarta. Mereka berangkat secara swadaya alias dengan biaya sendiri.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Umar menegaskan, seribu anggota FUI yang diberangkatkan guna memberikan dukungan kepada Presiden dan Kepala Polri untuk menindaklanjuti kasus penistaan agama oleh Ahok.

"Ini sebagai dorongan untuk Presiden dan Kapolri. Kita sangat mendukung Ahok diproses hukum. Presiden jangan ragu. Harus tegas," katanya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022