Amankan Demo 4 November, Polri Siapkan Pasukan Bersorban

Wakapolri Komjen Pol Syafruddin
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh Nadlir

VIVA.co.id – Pihak Kepolisian terus melakukan persiapan terkait pengamanan jalannya unjuk rasa pada 4 November 2016. Bahkan, pasukan polisi dengan memakai sorban serta peci juga disiapkan dalam unjuk rasa nanti.

Harga Kedelai Naik, Perajin Tahu-Tempe Semanan Mogok 3 Hari

Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komisaris Jenderal Syafruddin membenarkan mengenai adanya pasukan tersebut. Menurut dia, pasukan itu nantinya akan berbaur dengan para demonstran.

"Itu sebagian kecil untuk nanti bergabung di aksi demo yang damai. Ini judulnya aksi demo damai. Itu sebagian kecil 30 orang," kata Syafruddin di komplek Istana Kepresidenan, Rabu, 2 November 2016.

Buruh Tangerang Blokade Jalan Raya Serang, Arus Lalu Lintas Dialihkan

Syafruddin menyebutkan, terdapat ribuan personel yang disiapkan unjuk pengamanan unjuk rasa. Personel itu terdiri dari gabungan aparat Polri dan TNI. Pasukan itu sempat dikumpulkan dalam apel yang dilakukan di kawasan Monas dan dipimpin langsung Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Syafruddin  mengaku, pihaknya telah mendapat instruksi dari Presiden Joko Widodo untuk mengamankan ketertiban pada aksi 4 November mendatang.

Ribuan Buruh Demo Tolak UMK 2022, Akses Menuju Tol Cikupa Dialihkan

"Presiden sudah jelaskan pertemuan dengan MUI kemarin, laksanakan tugas sebaiknya. Ayomi masyarakat. Upayakan situasi kondusif dan stabil," kata jenderal bintang tiga ini.

(mus)

Protes antiperang terjadi di Moskow Rusia usai Ukraina diinvasi

Ratusan Pengunjuk Rasa Anti-Perang Ditangkap di Seluruh Rusia

Lebih dari 750 orang telah ditangkap di kota-kota di seluruh Rusia, karena memprotes invasi Moskow ke Ukraina, yang sekarang memasuki minggu ketiga.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022