Mensos Yakin Demo 4 November Tetap Damai

Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id – Menteri Sosial (mensos) Khofifah Indar Parawansa yakin, unjuk rasa pada Jumat, 4 November 2016 oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan berlangsung damai dan sejuk.

Gerindra Hanya Rekom Khofifah sebagai Cagub Jatim, Emil Tak Pasti jadi Cawagub

"Saya rasa dari mereka-mereka yang mengomandani, ada Aa Gym, ada ustaz Bachtiar Nasir, insya Allah mereka tetap akan menjaga suasana tetap damai dan sejuk," kata Khofifah, saat ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu, 2 November 2016.

"Bahasanya, ustaz Bachtiar dan Aa Gym kita kenal. Insya Allah tetap dalam menjamin suasana tetap terjaga," uajr Khofifah menambahkan.

Khofifah: Kita Doakan Oktober Mendatang Presiden ke-8 Prabowo Dilantik

Ketua umum Muslimat Nahdatul Ulama (NU) ini menyebutkan, penyampaian pendapat di muka umum juga telah diatur dan dijamin oleh Undang-undang Dasar (UUD) 1945. Selain itu, hal tersebut juga telah diatur dan dijamin melalui Undang-undang (UU) Nomor 9 Tahun 1998 tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum.

Atas hal itu, Khofifah mengimbau agar aksi tersebut tetap terjaga dalam nuansa damai dan sejuk. "Jadi apa yang akan mereka ekspresikan tetap harus dijaga pada nuansa kedamaian," ujarnya.

Khofifah: Anggota KPPS Pejuang Demokrasi, Berkat Mereka Pemilu Sukses

(mus)


 

Pemabaran hasil survei ARCI soal Pilgub Jatim 2024 di Surabaya.

Simulasi 3 Nama Pilgub Jatim Versi ARCI: Khofifah Unggul, Dibayangi Cak Imin dan Risma

Berdasarkan popularitas figur, Khofifah juga unggul.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024