71 Ribu Polisi Jaga Pilkada Serentak 2017

Karo Penmas Divhumas Polri Brigjen Agus Rianto.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Kepolisian Republik Indonesia, Brigadir Jenderal Pol Agus Rianto, mengatakan, kepolisian akan mengerahkan puluhan ribu personel untuk mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017.

Jelang Lebaran, Satgas Pangan Polri Waspadai Kelonjakan Harga Bahan Pokok di Babel

"Kalau pilkada secara keseluruhan (nasional) ada 71.983 ribu anggota. Tetapi, kalau yang mengikuti apel pagi ini ada 3.900 personel," ucap Agus kepada awak media di halaman Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu, 2 November 2016.

Agus menambahkan, personel yang dikerahkan tersebut akan mengamankan jalannya proses politik itu dari sebelum hingga usai pilkada. Sementara itu, untuk pengamanan aksi demo 4 November mendatang, menurut dia, hal tersebut sudah masuk ke dalam tahapan pengamanan pilkada.

Keliling Pasar di Jatim, Satgas Pangan Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil

"Kalau 4 November itu kan nanti bagian dari acara tugas untuk pilkada. Yang utama itu pilkada serentak," kata dia.

Diketahui akan ada 101 lokasi pilkada serentak tahun depan. Pemilihan gubernur akan berlangsung di tujuh provinsi, antara lain Aceh, Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta, Sulawesi Barat, Gorontalo, dan Papua Barat. Untuk pemilihan bupati dan wakil bupati digelar di 76 kabupaten, sedangkan pilkada wali kota serta wakil wali kota digelar di 18 kota.

Diduga Produksi Oli Palsu, Komunitas Aktivis Muda Indonesia Desak Mabes Polri untuk Segera Tangkap

Laporan: Afra Augesty / Jakarta

Ilustrasi tembakan.

Kata Mabes Polri Soal Anggota Polresta Manado Tewas Luka Tembak di Kepala

Seorang anggota Satuan Lali Lintas Polres Kota Manado, Sulawesi Utara ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala, kemarin. Kejadiannya di Jalan Mampang Prapatan

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024