Bertemu JK, SBY Beri Masukan soal Demo 4 November

Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan ke rumah dinas Wakil Presiden Jusuf Kalla di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa, 1 November 2016, pukul 20.00 WIB malam ini.

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

Agenda pertemuan ini dilakukan sebagai ajang silaturahmi serta membicarakan kondisi nasional belakangan ini, termasuk terkait demo sejumlah organisasi masyarakat menyoal penistaan Ahok terhadap agama Islam.

"Tujuannya (SBY) datang ke sini semata-mata untuk kita membicarakan agenda yang bakal terjadi satu sampai dua hari ke depan," kata JK usai pertemuan dengan SBY.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

Menurut JK, SBY memberikan saran agar semua pihak tetap tenang dan tak panik. Kegiatan sehari-hari seperti sekolah pun, menurutnya tak perlu diliburkan.

"Beliau kan telah berpengalaman. Berada di pemerintahan sudah 10 tahun, apalagi lama di militer juga. Jadi tadi kita banyak melakukan konsultasi-konsultasi seputar masalah terkait," kata JK.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Perbincangan tersebut berlangsung selama kurang lebih satu jam. Setelah agendanya usai, SBY enggan berbicara lebih lanjut dan segera meninggalkan kediaman JK.

Pada hari yang sama, SBY juga mengunjungi Wiranto. Lewat pertemuan itu, Ia menyampaikan sejumlah masukannya. Wiranto mengaku membutuhkan saran dan masukan Presiden Indonesia dua periode itu.

"Kebetulan hari ini beliau ada waktu, saya juga ada waktu, beliau tadi menyempatkan untuk singgah di kantor Kemenko Polhukam untuk ketemu saya. Masukan-masukan dari beliau dalam kondisi seperti ini kan diperlukan. Itu saja," ujar Wiranto.

Laporan: Bobby Agung Prasetyo/Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya