Menkumham: Sutan Bhatoegana Masih Dirawat di RS

Menkumham Yasonna H Laoly
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Hamonangan Laoly memastikan pihak lembaga pemasyarakatan berkepentingan akan kondisi kesehatan Sutan Bhatoegana. Sehingga, Bhatoegana diberikan keleluasaan untuk memulihkan kondisinya di rumah sakit yang diminta keluarga.

Peringatan Hari Musik Nasional: DJKI Dukung Kesejahteraan Musisi

"Masih sakit, kan sakitnya kemarin cukup parah. Itu sudah jadi haknya untuk dapat perawatan optimal dan mendapat kunjungan dari keluarga," kata Yasonna di Jakarta, Selasa, 1 November 2016.

Yasonna mengaku belum ada rencana untuk pemindahan lokasi penahanan mantan Anggota DPR RI itu, ketika nantinya sudah dinyatakan membaik. "Yang jelas kan dirawat dahulu. Kita enggak ada rumah sakit di lapas, jadi beliau berhak penuh untuk pemulihan dahulu," ujar dia.

Menkumham Terima Penghargaan dari Pemerintah Filipina

Sutan Bhatoegana sebelumnya dilarikan ke rumah sakit akibat penyakit kanker hati yang dideritanya. Sutan sempat dirawat di Hermia Arcamanik, Bandung, hingga kemudian dirujuk ke RS Medistra, Jakarta.

Setelah dirujuk ke RP Medistra sejak tanggal 11 Oktober 2016, terpidana kasus suap pengurusan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN-P) tahun 2013 untuk Kementerian ESDM itu dipindahkan pihak keluarga ke rumah sakit di kawasan Bogor, Jawa Barat.  
 

Yasonna Sebut Revisi Aturan Remisi Koruptor Sesuai Putusan MA
Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (Plt. Dirjen KI) Razilu.

DJKI: Indonesia Miliki Potensi Tinggi Transaksi Kopi dan Rempah-rempah

Plt. Dirjen KI) Razilu, terdapat 111 indikasi geografis yang telah terdaftar di DJKI. Dari angka tersebut, 71 di antaranya adalah produk kopi yang memiliki potensi.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022