Hujan, Bandara Internasional di Balikpapan Kebanjiran

Kondisi Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) di Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur dilanda hujan deras, Selasa (1/11/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Istimewa

VIVA.co.id – Bandara internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman di Sepinggan Balikpapan Kalimantan Timur terendam banjir usai hujan deras yang melanda wilayah itu, Selasa, 1 November 2016.

Pesawat Japan Airlines Terbakar Bandara Haneda, 112 Penerbangan Domestik Jepang Dibatalkan

Air yang merendam pun masuk hingga ke lobi bandara. Namun demikian, tidak membuat hambatan dalam aktivitas bandara meski memang ada beberapa penerbangan yang sempat tertunda.

Dari pantauan, banjir yang merendam sebagian kawasan bandara SAMS itu cukup sigap ditangani oleh petugas. Sejumlah mesin penyedot air diturunkan untuk membantu pembersihan air dan lumpur yang merendam.

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Belum ada pernyataan resmi dari pihak bandara soal kejadian ini. Namun dipastikan pada pukul 10.00 seluruh aktivitas bandara telah kembali berjalan normal.

Untuk maskapai yang terdampak hanya dialami oleh maskapai Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA-560 jurusan Jakarta Balikpapan, lantaran tidak bisa mendarat. Akhirnya pesawat ini pun dialihkan ke Bandara Hasanudin Makassar.

Jalan Tol dan Arteri Primer di IKN Nusantara Bisa Jadi Runway Pesawat

Agust Sabhara/Kalimantan Timur

Kecelakaan Pesawat Japan Airlines di Bandara Haneda Tokyo Jepang

Tabrakan Pesawat di Bandara Haneda Tokyo, Pesawat Penjaga Pantai Sebenarnya Tak Diizinkan Mendarat

Salah satu media Jepang, NHK, melaporkan bahwa pengawas lalu lintas udara di Bandara Haneda Tokyo, telah memberikan izin bagi pesawat Japan Airlines untuk mendarat di lan

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024