Kenangan Anindya Bakrie tentang Ayahanda Erick Thohir

Presiden Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie dan Presiden Direktur ANTV, Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Presiden Direktur PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Anindya Novyan Bakrie menyebutkan, almarhum Mochamad Teddy Thohir bin Abdul Halik, ayahanda Presiden Komisaris PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) Erick Thohir, merupakan seorang tokoh yang bukan hanya sukses tapi patut dijadikan panutan.

Rizal Ramli Meninggal Dunia, Sri Mulyani: Selamat Beristirahat di Sisi Terbaik Allah SWT

"Beliau itu mengajarkan kekeluargaan dan fokus pada kemitraan, kebersamaan dan kepercayaan," ujarnya di Masjid Darussalam, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 1 November 2016.

Menurutnya, hal-hal seperti harus menjadi pembelajaran bagi para kaum muda. Anak-anak dari almarhum, kata dia, menerapkan ajaran ayah mereka. "Saya rasa hal seperti inilah yang menjadi pembelajaran bagi anak-anak muda dan itu terlihat di anaknya yang saya kenal, Pak Boy (Garibaldi Thohir), Pak Erick (Erick Thohir), nilai-nilai itu diterapkan," ujarnya. 

Bambang Kristiono Sang ‘Samurai Prabowo’ Meninggal Dunia

"Karena namanya bisnis, naik turun itu biasa tapi nilai-nilai itu yang harus dijaga, kepercayaan dijaga, kerja keras, kekeluargaan, hal itulah yang saya hargai," Anindya menambahkan.

Lebih lanjut, menurut dia, almarhum Teddy selalu mengajarkan dirinya dan kaum muda untuk melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain. Anindya mengaku, terakhir bertemu dengan almarhum Teddy di Amerika Serikat, tahun lalu.

Sekjen Gerindra: Desmond Mahesa Orang yang Kritis dan Sangat Mencintai Partainya

"Nah hal seperti itu yang benar-benar saya rasa bagus. Jadi saya sempat dinasihati juga oleh beliau waktu itu karena kalau orang-orang seperti itu kan bicaranya sedikit tapi maknanya banyak kan," ujarnya.

Mochamad Teddy Thohir bin Abdul Halik tutup usia saat menjalani perawatan di RS Medistra, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 1 November 2016, pukul 01.25 WIB. Jenazah akan dimakamkan di San Diego Hills, Private Mercy Blok AE 09, Karawang, Jawa Barat.

Almarhum meninggalkan tiga orang anak yaitu Rika Thohir, Boy Garibaldi Thohir dan Erick Thohir.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya